Wednesday, November 2, 2011

Akhirnya dapet $_Dollar_$ dari Google Adsense ^_^

Bookmark and Share


Halo semua.. Gw ada berita bagus neh. Udah liat judul di atas kan? Yupz.. Gw lagi berbahagia neh cz Dollar dari Google Adsense akhirnya cair juga. Wah.. bener-bener ga nyangka gw bisa dapet duit dari Google Adsense. Padahal baru gabung 3 Bulanan tapi udah bisa dapet hasil neh. Jadi inget dulu pas pertama biki akun nya pas bulan puasa kemaren. Awalnya sih cuma iseng aja bikin, eh ga tau nya bisa diterima akun Adsense gw. Alhamdulilah berkah ramadhan, hehe.

Setelah akun adsense gw di approve Google, gw langsung tancap gas neh nyari earning sebanyak-banyak nya setiap hari. Dulu dalam 1 hari gw bisa dapet $7-$10 angka yg lumayan kan? Tapi sekarang dapet segitu kayaknya mustahil. Sekarang sehari paling mentok juga cuma dapet $1-$2. Tapi ga apa lah yang penting tetep berusaha biar bisa nyampe $100.
Dan akhirnya bisa nyampe juga. Awal bulan November lalu gw dah berhasil ngumpulin $100 bahkan lebih. Nah tinggal nunggu kiriman aja neh dari mbah google. Gw taunya sih bakal dikirim tanggal 30. Makanya gw agak nyantai nunggu nya. Tapi kemaren tanggal 26 gw bawa laptop ke sekolah buat hotspotan gratis gitu, trus gw cek aja saldo adsense nya. Eh.. ga nyangka ternyata udah turun Dollarnya. Googel udah ngirim $106,92 lewat Western Union Quick Cash.

Cihuy!! Seneng banget gw denger berita ntu. Pulang sekolah gw langsung minta nyokap gw nemenin gw ke kantor pos buat nyairin Dollar ntu. Gw ga bisa nyairin sendiri cz gw daftar adsense atas nama nyokap gw. Maklum lah anak kecil belum punya KTP jadinya gini deh, udah bikin sih tapi belum jadi-jadi. Nyampe di kantor Pos gw sempet bingung gimana nyairinnya. Akhirnya nyokap gw nany ke petugasnya, petugas ntu juga sempet bingung cz belum pernah ada yang dapet duit kayak kasus gw ini. Untungnya ada seorang pelanggan yang juga mainan adsense kayak gw. Orang ntu udah lumayan tua, dia sempet kaget juga tau kalo gw mainan adsense. Siapa yang ga kaget coba, ada anak ingusan masih pake baju OSIS ma nyokapnya mau nyairin Dollar dari Google Adsense. Kalo aja orang ntu wartawan gw pasti udah masuk koran / majalah flora n fauna (hehe.. ngarep).
Jadi proses pengambilan uangnya gini. Gw disuruh foto copy KTP nyokap gw, terus disuruh ngisi form penerimaan dari Western Union. Nah, yang ini lumayan rumit cz nama pengirimnya ga ada, yang ada cuma nama perusahaannya yaitu Google. Ya udah gw isi apa adanya. Setelah selesai, tiba-tiba petugasnya ngeluarin n ngitung-ngitung duit. Gw kira ntu duit buat apa, ternyata buat gw. Wah ga nyangka duitnya langsung berevolusi jadi Rupiah. Gw pikir bisa petentengan dulu megang $100 Dollar, ternyata udah dikonversi ke Rupiah.
Kurang beruntung neh gw, kurs Rupiah waktu ntu lagi rendah, cuma 9245. Jadi duit yang tadinya $106,92 cuma jadi Rp 989ribu. Tapi ga apa lah, gw tetep bersyukur banget alhamdullilah akhirnya bisa juga menghasilkan duit sendiri. Gw senang banget bisa bikin ortu gw bangga. Semua ne ga lepas dari kerja keras gw selama ini. Momen nya pas banget.. Dulu adsense gw diterima pas puasa mau Idul Fitri, dan kemaren duit nya cair pas puasa juga mau Idul Adha. Makasih ya Allah. Moga bulan depan gw bisa dapet lagi walaupun kayaknya susah banget. Tapi dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, gw pasti bisa! Ayo Semangat!

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download