Wednesday, November 2, 2011

My Blog 1st Anniversary

Bookmark and Share


zwani.com myspace graphic comments
Jinchuricki.blogspot.com
Hi guys.. I have a good news for you. You know that in this month October 2009 is my blog 1st anniversary. I don't know the date exactly, what I know is this blog was created in October 2008. And it means that this month is its 1st anniversary. Hmm.. 1 Year is not a short time. Lots of memories we have been through together. Now, my blog has grown rapidly. It has 2 Google PageRank and less than 700.000 Alexa rank. That's a good achievement. But, I can't reach it without you all. Thank you for everyone who have supporting me and my blog. I just wanna say "Happy Birthday my blog!".

Wah.. Ga krasa udah 1 tahun ngeblog neh. Jadi inget waktu dulu pas pertama kali ngeblog, masih cupu banget n ga tau apa-apa. tapi sekarang udah beda dong, udah (lumayan) canggih..hehe. Gw ga tau persis kapan blog ini dibuat, yang gw tau dulu pertama kali bikin pas bulan Oktober 2008. Ntu jaman-jaman na gw baru kelas 2 SMA. Sebenarnya nasib blog ini tragis juga.. Kok bisa? Gini bro ceritanya..
Gw sebenernya orang yang ga nyarat. Dari pertama bikin neh blog mpe sekarang ngurusinya pake koneksi internet yang ilegal. Gw bela-belain mbobol operator selular biar bisa internetan gratis n bisa ngurus blog ini. Gw dapet trik internet gratisan dari temen2 n forum2, tapi namanya jg masih cupu. Trik nya gw posting di blog ini dengan santainya berharap banyak pengunjung yang mampir. Emank bener sih banyak banget pengunjung berdatangan. Sampe 1 hari bisa 300 pengunjung yang mampir. Tapi akibatnya fatal!
Suatu hari gw buka blog gw ne. Tau-tau di shoutmix ada pesan aneh yang jika dibaca bisa bikin mata pedes. Gila.. ternyata orang-orang dari forum ada yang tau gw posting trik gratisan di blog ne. Langsung dah blog gw jadi sasaran terror. Untung bukan terror Bom. tiap hari ada aja pesan yang ga enak buat di baca. Yah.. akhirnya gw slesein aja dengan menghapus beberapa trik gratisan yang masih jalan. Dan sebagai gantinya gw minta mereka ga ganggu gw n blog gw lagi. Dulu pernah gw posting disini neh perjanjian nya. yupz.. Finally problem was solved.
Setelah kejadian ntu, gw mulai aktif ngeblog lagi. Tapi lama kelamaan bosen juga gw dengan blog ne. Akhirnya gw mulai lirak lirik tetangga sebelah. Gw tertarik dengan blog wordpress yang di hosting sendiri. Gw mulai nyari referensi dan dengan banyak experiment akhirnya gw berhasil bikin wordpress yg di hosting ndiri. Gw ngrasa kurang nyaman kalo pake wordpress. Akhirnya gw bikin web lagi dengan CMS lain yaitu Drupal. Makin banyak aja web yang gw bikin waktu ntu. Akibatnya blog ini jadi terbengkalai, karena gw mulai exist dengan blog lain.
Blog ini benar-benar gw telantarkan. Sekitar 2 Bulan gw ga pernah ngurus blog ne. Kasian yah... Padahal waktu ntu blog ne udah punya 2 Google Pagerank n Alexa rank nya jg udah lumayan. Kalo blog ne punya perasaan pasti udah mewek kayak anak kecil minta permen, hehe. Sekian lama bermain dengan CMS, tujuan gw bikin web/blog pun berubah. Dari aslinya buat sharing informasi, jadi buat nyari duit alias $$. Semangat gw buat nyari $$ menggebu-gebu, cz dah banyak temen gw yg sukses dapet $$ banyak dari iklan maupun review.
Dari situ gw baru nyadar kalo gw terus pake web ntu buat nyari $$ kayaknya ga kan mungkin dapet banyak cz ga punya Google Pagerank n alexa rank nya juga ga bagus. Gw mulai berpikir untuk balik lagi ma ne blog. Setelah sekian lama gw tinggalin ternyata blog ne traffic nya masih jalan yerus. Gw ga nyangka kalo traffic nya masih gede aja. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya gw balikan lagi deh ma ne blog. Untung dy masih mau nrima, coba kalo ditolak bisa mewek dah gw..heheh.
Mulailah gw berbenah memperbaiki blog yang dah lama gw tinggalin ne. Gila.. ternyata alexa rank nya mrosot jauh banget! yang dulunya 1juta jadi 4 Juta. Akhirnya gw putusin buat naikin rangking Alexa na dulu. Dan dengan banyak-banyak posting dan blogwalking, rangking blog ini mulai merangkak naik. Dari situ gw mulai fokus dengan review program. Ternyata susah juga dapet job dengan alexa yang pas-pasan. Sebagai selingan gw juga mainan iklan PPC lokal. Lumayan lah hasil nya walopun ga gede2 amat.
Di bulan ramadhan kemarin kemajuan blog ini semakin pesat, cz gw dah bikin target setelah Bulan Ramadhan selesai alexa rank nya udah dibawah 1juta. Dan ternyata abis lebaran kemarin alexa rank nya bisa menembus 700.000. Wow.. that's a good achievement! Kabar baiknya lagi, pas ramadhan kemarin akun google Adsense gw di terima. Wah senengnya bisa pasang iklan dari google. dan hasilnya ga main-main bro. 1 Minggu jadi publisher udah bisa dapet $76. Jadi rata-rata perhari bisa dapet 10-11 dollar. Angka yang fantastis.
Itu sedikit kisah mengenai gw dan blog gw ne. Gw sekarang sadar kalo semua usaha pasti akan ada hasilnya. Tinggal kita nya aja yang mau apa ga untuk berusaha. Gw juga sadar kalo semua yang udah gw capai ini bukan semata-mata karena gw. Tapi semua ini berkat kalian semua yang udah membantu gw meningkatkan traffic dengan berkunjung ke blog ini. So.. gw ucapkan banyak-banyak terima kasih buat kalian semua, terutama buat pengunjung setia blog ini.
Gw tau ga semua orang suka ma blog ini. Baik itu masalah ma gw ataupun ma postingan yang ada di blog ini. So, gw minta maaf yang sedalam-dalam nya kepada kalian semua apabila selama ini banyak hal yang kurang berkenan di hati kalian. Gw juga mohon dukungan nya supaya untuk kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi.
Sekian dulu aja yah.. cape neh gw dah nulis segini banyak. udah kayak nulis novel aja.
Oke.. makasih buat semuanya n met ultah ya buat blog w. ^_^

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download