Friday, November 4, 2011

Alexa Sparky : Cara Mudah Cek Alexa Rank Web/Blog

Bookmark and Share



Lama ga ngurus blog, pas gw buka blog ne agak terkejut juga liat di pojok kanan bawah firefox gw. Disitu ada informasi alexa rank blog gw yang ternyata udah turun dari 600ribuan jadi 900ribuan. Hadohh.. parah nih, udah susah-susah naikin rank malah turun drastis gara-gara 1 bulanan ga gw urusin blog nya. Grafik visitornya juga kelihatan datar aja kayak gini :




Coba bandingkan neh ma Facebook yang ada di peringkat 2.

Hebat ya FB bisa menempati urutan ke 2 Alexa rank. Coba tebah siapa yang ada di urutan pertama? Udah pasti mbah google donk. Liat nih buktinya :

Huah... ngliat ntu gw jadi minder neh. Jaraknya jauh banget. Tapi ga apa yang penting tete berusaha pasti ntar bisa jadi lebih baik.
Buat kalian yang tertarik ingin punya senjata di atas. Caranya gampang banget bro. yang penting kalian pake browser Mozilla Firefox.
  1. Buka Firefox kalian
  2. Klik Tools --> Add-ons
  3. Klik di Get Add-ons --> pada kolom search ketikkan Alexa Sparky
  4. Kalo udah ketemu tinggal pasang aja deh di Firefox mu.
  5. Jangan lupa restart Firefox nya biar Add-ons nya jalan.
Nah.. sekarang udah beres. Jadi tiap kali kita browsing web apapun ntar akan keliatan info rank web nya. Mantaf kan.. :)

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download