Sunday, October 30, 2011

HP SE kebal Virus ???

Bookmark and Share


Banyak yang mengira kalau HP tanpa OS (java) tidak bisa terkena virus. Namun nyatanya banyak HP tanpa OS yang bisa terkena virus. Kebanyakan virus tersebut merupakan virus komputer, bukan virus khusus HP. Misalnya virus Trojan yang biasanya menyembunyikan folder, sehingga HP kesulitan untuk menyimpan suatu file seperti foto.

Sudah banyak yang menjadi korban, terutama pada HP Sony Ericsson yang sudah mendukung hidden file system. Untuk HP SE generasi sekarang, rata-rata sudah mensupport hidden file, sehingga jika salah satu folder pada memory internal maupun external ter hidden oleh virus, maka HP tidak bisa menyimpan file ke dalam folder yang terhidden tersebut (write protected).
Jika suatu folder disembunyikan oleh virus (write protected) maka HP tidak bisa menyimpan suatu file ke dalam folder tersebut, sehingga pada saat memgambil foto tidak bisa tersimpan dalam memory HP. 
Untuk mengatasi masalah ini, tidak perlu dengan meninstal ulang firmware HP. Cukup dengan menggunakan aplikasi Opera Mini Mod untuk menghilangkan "write locked". Caranya dengan menggunakan Operamini Mod, masuk ke Menu --> Go to --> File-manager --> cari folder yang terhidden misalnya pada folder untuk menyimpan foto e:/DCIM/100MSDCF/ -->
pencet menu --> Operation --> Properties. Kemudian akan muncul tampilan berupa menu hidden, write locked, reading lock. Pastikan semua menu tersebut tidak tercentang, kalau ada yang tercentang hilangkan saja.
Nah kalau sudah, coba di cek apakah foldernya sudah bisa digunakan lagi. Coba test dengan memfoto, kalau masih tidak bisa menyimpan fotonya, berarti foldernya masih belum beres. Tetapi biasanya setelah melakukan trik ini langsung bisa digunakan untuk menyimpan foto lagi.

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download