Saturday, October 29, 2011

Trik Mengunci Sinyal 3G (UMTS) HP SE

Bookmark and Share



Sinyal 3G berbeda dengan sinyal 2G (GSM). Pada saat di daerah yang lemah sinyal 3G nya, maka akan otomatis berpindah ke jaringan GSM. Perpindahan sinyal ini sedikit mengganggu jalnnya transmisi data, terutama data GPRS. Sehingga pada saat sedang menggunakan GPRS dan tiba-tiba sinyal berpindah, Sambungan GPRS pun akan terputus.
Untuk bisa mengatasi hal tersebut caranya adalah dengan mengunci (lock) sinyal 3G, sehingga tidak berganti dengan sinyal GSM ketika sinyal 3G nya lemah. Tapi trik ini hanya bisa digunakan untuk HP Sony Ericsson yang sudah 3G. Trik ini menggunakan aplikasi tambahan pada PC yaitu My Phone Explorer 1.7.1.


Sebelumnya download dulu programnya disini. Install dan buka programnya, sebelumnya tancapkan dulu HP nya dengan kabel USB pada PC. Selanjutnya klik File --> Options --> Search For Device, tunggu beberapa saat hingga HP terdeteksi, kemudian klik ok.

Masuk ke Profiles, pada Network Mode pilih yang UMTS Only kemudian klik Apply.
Nah Sekarang sinyal HP sudah dikunci pada jaringan 3G (UMTS). Untuk bisa mengembalikannya kembali tinggal ganti aja ke GSM/UMTS. Untuk mengembalikan langsung dari Hp juga bisa, tapi untuk mengunci ke jaringan 3G tidak bisa lewat HP.

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download