Sunday, October 30, 2011

Trik Menyembunyikan File/Folder pada HP SE

Bookmark and Share


Mungkin ga sih kita menyembunyikan suatu file/folder pada sebuah HP yang tanpa Operating System (OS)? Pertanyaan itu kadang muncul pada para pengguna HP Java tanpa OS. Menurut gw jawabannya mungkin. Karena pada dasarnya setiap HP bisa digunakan untuk menyembunyikan suatu file. tapi tidak semua HP memiliki kemampuan untuk itu.

Kita misalkan saja pada HP Sony Ericsson (SE). Pada HP SE tipe lama (db2010) belum mensupport hidden file. Walaupun kita memasukkan file yang sudah ter hidden dari PC tetap saja muncul di HP tersebut (tidak bisa tersembunyi).

Lain halnya dengan HP SE tipe baru (db2020) yang hadir dengan security lang lebih tinggi, sehingga sudah mensupport hidden files/folder. Namun dengan adanya kemampuan ini, ada beberapa kelemahan yang dapat merugikan para user. Terutama masaah virus, khususnya virus komputer yang membuat suatu file/folder menjadi hidden. Sehingga para user sering mengeluh tentang hilngnya file/folder pada memory HP mereka.

Ok bro... Kita langsung aja ke inti masalahnya. Untuk bisa membuat suatu file/folder menjadi tersembunyi (hidden), kita bisa mengguakan aplikasi java yang ada file mangernya. Untuk tutorial kali ini kita pakai aja Opera mini Mod. Aplikasi ini tidak hanya bisa untuk browsing, tapi juga ada fitur file manager nya yang lumayan komplit. Kalo belum punya aplikasinya bisa download disini.

Baca lanjutannya...

No comments:

Post a Comment

video games games game download video game pc games pc games download